Your friendly slimming center
The Slimmerz

Seputar Minuman Berenergi

HomeNewsSeputar Minuman Berenergi

Minuman berenergi adalah jenis minuman yang dapat menyebabkan peningkatan kewaspadaan dan konsentrasi sehingga seseorang memiliki sensasi mempunyai energi yang lebih tinggi untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaannya. Biasanya minuman berenergi mengandung gula, kafein, ginseng, vitamin B dan taurine untuk membuat seseorang lebih segar dan bersemangat.

Minuman berenergi biasanya dikonsumsi oleh para pekerja berat, karyawan yang sering bekerja lembur dan para atlet. Minuman ini dapat mempertahankan kewaspadaan kita atau konsentrasi selama 2 sampai 5 jam dibandingkan jika tidak mengonsumsi minuman berenergi.

Apa dampaknya terhadap kesehatan kita ?

Konsumsi minuman berenergi untuk orang yang tidak mempunyai masalah kesehatan masih aman jika tidak berlebihan. Sebaiknya diperhatikan berapa kandungan kafein didalamnya. Normalnya konsumsi kafein perhari adalah 100 mg, lebih dari 100 mg perhari dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Pada orang yang berisiko mempunyai gangguan pembuluh darah seperti darah tinggi, penyakit jantung serta penyakit maag sebaiknya menghindari minuman jenis ini. Kafein yang terkandung di dalamnya dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah, jantung berdebar dan melukai lambung. Hal-hal inilah yang sering menyebabkan gangguan kesehatan bahkan menimbulkan kematian jika mengonsumsi minuman berenergi berlebihan.

Bagaimana cara meningkatkan stamina secara sehat supaya dapat melakukan aktivitas fisik yang lebih lama dan lebih berat ? Pertama adalah mencukupi kebutuhan energi dengan cara makan teratur dengan jumlah kalori yang cukup dan komposisi nutrisi seimbang, berolahraga teratur agar konsumsi oksigen ke seluruh jaringan optimal sehingga semua sel tubuh dapat bekerja dengan baik. Minum air putih minimal 2 liter perhari untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh kita. Tidur yang cukup untuk memulihkan tenaga di hari berikutnya.

Selamat hidup sehat untuk mencapai hasil kerja yang lebih baik.

Leave a Reply