Your friendly slimming center
The Slimmerz

Kids Nutrition Programme

HomeProduct InfoKids Nutrition Programme

Terdapat 2 programme theSlimmerz bagi anak-anak, yaitu:

1. Weight Gain Programme

Tingginya angka kejadian gizi kurang dan gizi buruk pada anak-anak balita di Indonesia saat ini menginspirasi theSlimmerz meluncurkan ‘Weight Gain Programme’. Hal ini sangat penting dilakukan karena gizi kurang pada anak akan mempengaruhi proses tumbuh kembangnya. Anak dengan gizi kurang cenderung sering sakit, tumbuh kembang organ tubuhnya juga terhambat sehingga di masa dewasa akan mengalami berbagai masalah kesehatan seperti tingkat kecerdasan yang rendah, timbulnya penyakit penyakit degeneratif seperti diabetes, darah tinggi, jantung, stroke dan kadar lemak darah yang tinggi.
Program ini ditujukan untuk anak anak usia 7 bulan sampai 12 tahun yang berat badannya kurang atau jika diplot pada kurva pertumbuhan berada di bawah garis kurva normal. Kami akan membantu anda mengidentifikasi masalah yang menyebabkan anak anda memiliki berat badan kurang atau gizi kurang serta memberikan solusi terhadap masalah tersebut.

Program kami adalah
 mengidentifikasi permasalahan makan pada anak
 Pemeriksaan fisik dan antropometri
 pemberian jadwal makan dan pengarahan jumlah dan jenis makanan sehat yang akan dikonsumsi sesuai kebutuhan dan kegemaran anak.
 edukasi kepada orang tua bagaimana cara mengolah makanan sehat tapi disukai anak anak.
 Pemberian suplementasi makanan jika diperlukan
 Pemberian suplementasi vitamin dan mineral jika diperlukan

2. Weight Loss Programme

Kurangnya pengetahuan orang tua dalam menurunkan berat badan putra putrinya yang obes akan mengakibatkan gangguan kesehatan di usia dewasa. Oleh karena itu diperlukan pengaturan pola makan yang benar. Orang tua sering memberikan diet rendah lemak atau rendah karbohidrat kepada anaknya yang obes seperti yang biasa diterapkan kepada orang dewasa. Tanpa disadari diet rendah lemak atau rendah karbohidrat pada anak akan menyebabkan rendahnya tingkat kecerdasan, gangguan perkembangan hormon dan osteoporosis di usia dewasa.

Oleh karena itu kami membuat weightloss programme untuk anak di bawah pengawasan dokter ahli gizi berupa:
 Identifikasi masalah makan
 Pemeriksaan fisik dan antropometri
 Pengukuran jumlah lemak dan otot dengan alat pengukur komposisi tubuh
 Pengaturan pola makan sehat meliputi jadwal makan, komposisi zat gizi dan jumlah kalori sesuai kebutuhan energi anak

Leave a Reply