Your friendly slimming center
The Slimmerz

Manfaat Infused Water

HomeNewsManfaat Infused Water

Akhir akhir ini timbul tren baru di kalangan masyarakat untuk mengkonsumsi Infused water.

Infused water adalah air mineral yang dicampur dengan buah atau bunga sesuai kegemaran pengonsumsinya. Minuman ini diklaim berkhasiat sebagai detoksifikasi, energy booster bahkan dapat menurunkan berat badan .

Bagaimana ditinjau dari sisi kandungan gizi yang terdapat dalam infused water? Seberapa bermanfaatkah bagi tubuh kita?

Manfaat yang didapat dari infused water sebenarnya adalah manfaat air. Bunga dan buah yang terkandung di dalamnya akan menimbulkan rasa atau aroma yang disukai sehingga kita bisa lebih banyak mengonsumsi air. Dengan mengonsumsi air mineral yang cukup yaitu minimal 2 liter perhari maka tubuh kita akan terasa lebih segar karena metabolisme tubuh kita dapat berjalan dengan baik. Selain itu jika dikonsumsi lebih sering maka akan mengakibatkan lambung menjadi penuh sehingga keinginan untuk makan akan berkurang, hal inilah yang dapat mkenyebabkan berat badan turun.

Kandungan vitamin dan mineral dalam infused water sangat kecil manfaatnya bagi tubuh karena hanya sedikit yang larut dalam air, sisanya teroksidasi dengan udara sehingga manfaat antioksidannyapun sedikit. Buah lebih efektif jika dimakan secara langsung, selain vitamin mineral, serat yang terkandung dalam buah dapat memperbaiki kontraksi dan penyerapan saluran cerna kita.

Jika anda bukan penggemar air mineral, infused water sangat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh kita.

Konsumsilah infused water dengan bijak…

Leave a Reply