Your friendly slimming center
The Slimmerz

Pengaruh Kopi dan Teh terhadap kesehatan.

HomeNewsPengaruh Kopi dan Teh terhadap kesehatan.

Acara: On Top di sesi Cari Tau
Tempat dan Waktu: Metro TV , Sabtu 2 November 2013 jam 14.05

http://www.metrotvnews.com/videoprogram/detail/2013/11/03/20131/206/Ayo-Cari-Tahu-Secangkir-Teh-dan-Kopi-/Special_Program/20131_1

http://youtu.be/poRCs03uB7U

Bagi anda pecinta kopi coba simak kandungan dan efek kopi terhadap kesehatan. Kopi mengandung zat kafein dan polifenol yang mempunyai efek antioksidan dalam tubuh. Dengan meminum 2 cangkir kopi setiap hari akan mengurangi risiko terkena penyakit jantung, diabetes dan hipertensi. Selain itu kafein dapat meningkatkan konsentrasi dan dapat menurunkan berat badan akibat efek meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Tapi anda juga harus mewaspadai efek dari kafein dalam kopi yaitu insomnia atau susah tidur, dapat meningkatkan tekanan darah dan membuat jantung berdebar-debar. Karena itu jika anda sudah menderita penyakit jantung atau darah tinggi sebaiknya menghentikan konsumsi kopi.

Bagaimana dengan teh ?

Teh juga mengandung kafein tetapi kadarnya setengah dari kafein dalam kopi. Satu cangkir kopi mengandung 85 sampai 100 mg kafein sedangkan dalam teh hanya mengandung 35 sampai 45 mg kafein. Teh juga mengandung polifenol yang mengandung polifenol terutama teh hijau dan teh hitam. Untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh minumlah teh 2 cangkir perhari dan jika ingin mengambil manfaat pencegahan terhadap kanker dapat mengonsumsi lebih banyak yaitu 7 sampai 8 cangkir perhari.
Selamat menikmati kopi atau teh kesukaan anda

Leave a Reply